Review Spesifikasi Samsung Galaxy J3

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J3
Pabrikan populer, Samsung memang sudah banyak menelorkan ponsel yang banyak menyita perhatian para pengguna smartphone. Tak terkecuali di Indonesia, Samsung menjadi vendor  terbesar dan terpopuler serta dapat bertahan lama dimana dari waktu ke kewaktu selalu muncul merk ponsel baru yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang murah, seperti ponsel – ponsel dari China.

Samsung Galaxy J3 merupakan smartphone dengan layar luas, 5 inch, serta memori yang lumayan untuk menyimpan file – file favorite kita yakni 8 GB. Penggunaan memori ini akan semakin leluasa dengan adanya eksternal memori up to 32 GB.

OS dan Hardware
Mengandalkan prosesor Quad-core, Samsung membenamkan system operasi terbaru, Android V5 Lollipop yang akan menambah daya jual Hp pintar ini. Dengan Nama besar Samsung, maka ponsel – ponsel dengan spesifikasi yang tinggi menjadi sesuatu yang akan banyak menarik para pengguna android. 

Untuk RAM memang tidak terlalu besar kapasitasnya yakni 1,5 RAM. Memang Samsung sering mengeluarkan ponsel dengan harga yang tidak murah dengan spesifikasi yang masih dibawah ponsel – ponsel China. Tetapi nama besar Samsung sebagai vendor besar menjadi magnet tersendiri bagi para androider.

Baca juga : Samsung Galaxy Alpha

Display
Bagi Androider, Samsung Galaxy J3 memiliki kkualitas yang patut diperhitungkan, seperti kualitas layar Super AMOLED LCD dengan 16 juta warna. Untuk resolusi hadir tidak terlalu tinggi yakni 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan juga tidak terlalu tinggi 294 pixel density. Tapi tipe layar Super AMOLED lah yang membuat ponsel Samsung ini menjadi sedikit berkelas.

Koneksi
Untuk koneksi sudah disediakan dua kartu GSM yang siap Anda gunakan. Disediakan juga fitur lain seperti wifi serta wifi-hotspot, Bluetooth v4.0 A2DP serta USB v2.0, 3.5mm Jack Audio

Jaringan
Jaringan untuk Samsung Galaxy J3 ini sudah didukung teknologi 4G LTE yang akan membuat berselancar didunia maya semakin cepat tanpa hambatan. Disediakan pula jaringan lain seperti GPRS, EDGE, 3G, HSDPA.

Kamera
Dilihat dari ukuran, memang tidak terlalu fantastis, yakni kamera utama berukuran 8 MP. Sedangkan kamera kedua atau kamera depan sebesar 5 MP. Kamera depan cukup baik dalam menghasilkan foto selfie dengan kapasitas sebesar 5 MP. Adapun untuk fitur kamera didalamnya adalah Touch focus, Led Flash, Autofokus, Geo-tagging, Face detection, HDR hingga Panorama. Kemampuan merekam video juga bagus dengan spesifikasi Video Recorder 1080p@30fps.

Media
Berbagai file media dapat dimainkan oleh Samsung Galaxy J3 dan disediakan pula player untuk memutar file – file tersebut.

Kapasitas Baterai
Seperti sudah diduga sebelumnya, salah satu spesifikasi ponsel buatan Samsung terkadang memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, seperti pada kapasitas ukuran baterainya yakni hanya sebesar  2600mAh

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J3

Harga Baru            Rp -
Harga Second        Rp –
OS                         Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Prosesor                Quad-core 1.3 GHz
Chipset
GPU
RAM                     1,5 GB
Memori Internal    8 GB
Eksternal               MicroSD Hinga 32GB
Luas layar             5.0 Inchi
Tipe layar              Super AMOLED LCD Touchscreen 16 Juta warna
Resolusi                720 x 1280 pixels, kerapatan 294 pixel density
Koneksi                 Dual Sim GSM-GSM
Jaringan                 GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, 4G LTE
Fitur perangkat      Wi-Fi, Wi-Fi-Hotspot, GPS
                               Bluetooth v4.0 A2DP
                               USB v2.0, 3.5mm Jack Audio
Kamera Belakang  8 MP
              Depan      5 MP
Video Recorder     1080p@30fps
Fitur kamera         Autofokus, Led Flash, Geo-tagging, Touch focus, Face detection, HDR, Panorama
Player                   MP3/WAV/eAAC+  MP4/H.263/H.264
Baterai                  Li-Ion 2600mAh

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3

Kelebihan :
  • Menggunakan OS Android v5 (Lollipop)
  • Tipe layar Super Amoled
  • Koneksi super cepat 4G LTE

Kelemahan :
  • Resolusi 720 x 1280 pixels
  • Kapasitas baterai kurang besar

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RudGagola