Review Harga dan Spesifikasi Oppo Neo 7

Review Harga dan Spesifikasi Oppo Neo 7

Oppo memang selalu menghadirkan ponsel yang memiliki desain elegan dengan balutan casing yang menawan yang menandakan ponsel tersebut bukan ponsel biasa atau ponsel pasaran. Desain eksterior dari Oppo Neo 7 termasuk ponsel dengan desain yang menarik dengan balutan yang tampak premium menjadikan siapa pun Anda yang menggenggamnya terlihat lebih eksekutif.

Didukung dengan sistem operasi terkini, Android Lollipop (5.1) ponsel ini hadir di pasaran bersaing dengan brand lainnya. Persaingan smartphone yang semakin ketat menjadi tantangan tersendiri bagi Oppo untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda yang dapat menarik perhatian pengguna gadget.
Review Harga dan Spesifikasi Oppo Neo 7

Review 

Harga dan Spesifikasi Oppo Neo 7

Software
Hadir dikisaran harga Rp.2jutaan maka salah satu spesifikasi penting yakni system operasi harus terupdate atau menggunakan system operasi terkini, yakni android 5.1 atau Lollipop. Dikisaran harga ini mau tidak mau OS android Lollipop harus ada didalmnya.

Hardware
Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dimasukkan kedalam Oppo Neo 7, yang akan disupport oleh RAM 1 GB dan GPU Mali-400MP2. Kapasitas RAM memang masih 1 GB, tetapi performa tidak boleh disepelekan begitu saja. Tampilan grafis terlihat baik dengan GPU tersebut sehingga memenggunakan berbagai aplikasi dapat mengasyikkan.

Untuk penyimpanan internal disediakan 16 gb, cukup besar untuk menyimpan ratusan foto beserta video hasil rekaman kita. Jika masih kurang kapasitas tersebut dapat ditambah dengan slot eksternal sampai 128 GB. Atau Anda dapat memindahkan file foto dan video di memori eksternal, sedangkan memori internal untuk tempat aplikasi dari Playstore.

Layar
Layar ponsel Oppo seri ini memang menghadirkan luas layar yang sedang, yakni 5 inches.  Disaat banyak vendor mengeluarkan ponsel dengan ukuran layar di atas 5 inches, Neo 7 masih bertahan untuk  menggunakan layar sebesar 5.0 Inchi ini. Untuk tipe layar menggunakan IPS LCD Touchscreen 16 Juta warna dengan resolusi yang kurang tinggi yakni 540 x 960 pixels, memiliki kerapatan 220 ppi pixel density. Dukungan layar memang terlihat kurang dari segi spesifikasi, tetapi kualitas hardware Oppo tidak usah diragukan lagi.

Konektivitas
Hp ini tetap menghadirkan slot Dual Sim GSM-GSM yang memang sekarang ini sudah menjadi sesuatu yang familiar, 1 ponsel dengan dua kartu. Untuk jaringan juga termasuk komplit yakni GPRS, EDGE, 3G, HSDPA serta teknologi terkini 4G LTE. Tak lupa untuk berbagi data internet telah disematkan Wi-Fi, Wi-Fi-Hotspot. Fitur petunjuk tempat GPS serta koneksi Bluetooth v4.0 A2DP hadir melengkapi fitur dari smartphone ini. Untuk mendengarkan music, di sematkan juga USB v2.0, 3.5mm Jack Audio

Kamera
Untuk kamera, Oppo Neo 7 menghadirkan ukuran kamera belakang 8MP dan kamera depan 2 MP. Spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, tetapi kualitas kamera juga tidak bisa di pandang remeh dengan adanya fitur yang mendukung seperti Autofokus, Touch focus dan Led Flash. Oppo tetap menghadirkan kamera dengan hasil yang baik. Kemampuan dalam merekan video  atau video Recorder 720p@30fps.

Baterai
Kapasitas baterai terbilang kurang besar, hanya sebesar 2420mAh bertipe Li-Ion. Kapasitas sebesar ini memang terlihat kecil, namun jika kita merasa kawatir akan kehabisan daya baterai kita bisa menggunkan powerbank.

Spesifikasi Lengkap Oppo Neo 7

Harga Baru
Rp. 2.349.000 (Update Januari 2016)
Harga bekas
Rp –
Sistem
Android OS, v5.1 (Lollipop)
Hardware
Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Chipset Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
GPU Mali-400MP2
RAM 1 GB
Internal 16 GB
Eksternal MicroSD Hinga 128 GB
Layar
5.0 Inchi
IPS LCD Touchscreen 16 Juta warna
540 x 960 pixels, 220 ppi pixel density
Konektifitas
Dual Sim GSM-GSM
GPRS, EDGE, 3G, HSDPA,
4G LTE
Wi-Fi, Wi-Fi-Hotspot, GPS
Bluetooth v4.0 A2DP
USB v2.0, 3.5mm Jack Audio
Kamera
Utama 8MP
Kedua 2 MP
Video Recorder 720p@30fps
Autofokus, Led Flash, Geo-tagging, Touch focus, Face detection, HDR, Panorama
Player
MP3/WAV/eAAC+
MP4/H.263/H.264
Baterai
Li-Ion 2420 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Neo 7

Kelebihan :
  • Desain premium elegan
  • Prosesor tangguh
  • Os terkini, Lollipop
  • Support 4G
Kekurangan :
  • Spesifikasi rendah pada resolusi layar, kerapatan layar,baterai
  • RAM hanya 1 GB
  • Spesifikasi kamera rendah
  • Spesifikasi baterai rendah
Review Harga dan Spesifikasi Oppo Neo 7

Review Harga dan Spesifikasi Oppo Neo 7 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RudGagola