Info Terbaru Xiaomi Redmi Note 3

Info terbaru Xiaomi Redmi Note 3

Setelah desas desus akan dirilisnya ponsel terbaru dari Xiomi, pihak vendor akhirnya mengungkapkan bahwa perilisan ponsel baru Xiaomi adalah Redmi Note 3, bukan bukan Redmi Note 2 pro. 

Karena desas desus ini sudah cukup lama beredar maka tak banyak yang terungkap pada peluncuran smartphone dari Tiongkok ini. Sebagian informasi yang bocor mengungkapkan Redmi Note 2 Pro, maka berita sebenarnya juga tidak jauh dari spesifikasi yang telah digembar-gemborkan sebelumnya.
Bagaimana kemampuan dari ponsel terbaru dari Xiaomi ini?

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi  Note 3

Desain luar
Redmi Note 3 yang sebelumnya diberitakan dengan Redmi Note 2 Pro memiliki body metal. Terbuat 3 varian yang coba ditawarkan yakni silver, gunmetal serta gold. Selain itu, disematkannya fitur sidik jari menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel ini.

Dapur pacu dan Display area
Untuk prosesor dipercayakan pada  Mediatek Helio X10 yang berteknologi ockta core. Untuk ukuran layar cukup besar yakni 5.5 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080) pixel. Dengan resolusi dan luas layar tersebut akan menjadikan ponsel ini memiliki kualitas layar yang baik. Teknologi tersebut memang tidak terlalu istimewa, tetapi sangat nyaman jika menggunakan smartphone dengan spesifikasi layar, resolusi serta prosesor seperti pada Redmi note 3 ini.

Kamera
Kamera utama sudah dibenamkan dengan ukuran cukup besar yakni 13MP.  Spesifikasi kamera tersebut akan membuat hasil jepretan menjadi cukup memuaskan. Hasil yang cukup baik di dalam ruang maupun diluar ruangan. 

Memori dan RAM
Untuk memori RAM, Xiaomi Redmi 3 menyediakan kapasitas yang longgar dengan RAM 3 GB. Hal ini akan membuat fans Xiaomi semakin antusias karena akan mendapatkan spesifikasi RAM yang besar dengan harga yang lebih bersahabat.

Untuk lebih menyesuaikan kebutuhan para pengguna, Xiaomi menyediakan 2 pilihan yakni kapasitas RAM 2 GB dan 3 GB. 

Bagitu juga dengan memori internal dari ponsel Tiongkok ini. Xiaomi menawarkan memori internal 16 GB dan 32 GB. Cukup untuk menyimpan file file media pribadi serta aplikasi favorit Anda.

Baterai
Jika sebelumnya Redmi Note 2 dibekali dengan baterai 3.060 mAh maka kali ini pihak Xiaomi membekali baterai dengan kapasitas superior yakni 4000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, maka Xiaomi mengklaim Hp ini dapat bertahan lebih dari 1 hari dalam pemakaian normal.

Harga
Untuk harga yang ditawarkan memang sangat menggiurkan. Bagaimana tidak, hp pintar ini hanya dibanderol  seharga 899 yuan atau setara dengan Rp.1,9 juta. Tentu dengan harga tersebut akan dapat bersaing dengan kompetitor lain di kisaran harga yang sama, seperti Asus yang banyak mengeluarkan produk dikisaran harga 2jutaan.

Untuk Xiaomi Redmi Note 3 dengan kapasitas RAM 3 GB dijual dengan harga super murah yakni Rp.2.3 juta. Bayangkan dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan RAM yang besar (3 GB) dengan fitur sidik jari!

Spesifikasi ini biasanya kita temui pada ponsel – ponsel kelas atas. Dan Xiaomi tampaknya akan membawa spesifikasi kelas atas ini ke kelas menengah.  Tentu ini merupakan strategi yang sangat ampuh untuk menjaring konsumen dikelas menengah kebawah.

Memang benar, harga tersebut merupakan harga pasar di Tiongkok, tetapi menurut informasi dari detiknet, di Indosnesia harganya tidak akan berbeda jauh, jika ada peningkatan maka selisihnya tidak terlalu besar.

So bagi para androiders, bersiap – siaplah untuk menyambut kedatangan smartphone murah dengan spesifikasi ponsel kelas atas!
Info terbaru Xiaomi Redmi Note 3


Info Terbaru Xiaomi Redmi Note 3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RudGagola