Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Samsung memang telah meluncurkan smartphone kelas premium, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Ponsel pintar ini telah menjadi buah bibir dengan segala kehebatannya. Berbagai fitur yang canggih disuguhkan. Sektor kamera menjadi salah satu kehandalan dari ponsel pintar buatan negeri ginseng. 
Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Dari beberapa sumber terpercaya, Samsung Galaxy S7 menjadi ponsel yang banyak dinanti oleh para pemburu gadget. Walaupun harganya terbilang mahal, tetapi banyak orang telah melakukan pemesanan sebelum smartphone ini diluncurkan. 

Walaupun harga dari kedua hp canggih ini bisa dibilang mahal, namun banyak yang antusias untuk memilikinya, terbukti antrean yang panjang saat diperkenalkannya Samsung Galaxy 7 dan S7 Edge. Mereka telah melakukan pemesanan di bulan Februari untuk mendapatkan hp canggih ini.

Dalam perkenalan tersebut, pihak Samsung juga mmeberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mencoba kehebatan dari ponsel pintar ini. Beberapa dari mereka melakukan uji coba terhadap kualitas kamera di tempat minim cahaya. 

Desain
Desain yang apik dengan bahan yang berkualitas dihadirkan dalam seri S7 ini. Menggunakan paduan logam dibagian tepi menjadikan desain luar dari Samsung Galaxy S7 Edge terlihat berkelas. Pihak Samsung menjelaskan jika dalam proses mendesainnya memerlukan waktu yang lama.

Dibagian belakang, terlihat kokoh dengan tingkat kenyamanan yang baik bagi tangan yang memegangnya. 

Dimensi bagian luar dari Samsung Galaxy S7 yakni berukuran 142.4 x 69.6 x 7.9 mm dengan berat 152 g. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S7 Edge memiliki ukuran 150.9 x 72.6 x 7.7 mm dengan berat 157 g, lebih besar serta lebih berat daripada S7 biasa. Untuk ketebalan body juga memiliki perbedaan, S7 memiliki tebal 7,9 mm sedangkan S7 Edge 7,7 mm. Untuk warna dari kedua jenis hp canggih tersebut telah disediakan 4 macam pilihan warna yaitu hitam, emas, abu – abu, dan putih.

Layar
Memiliki ukuran dimensi body yang berbeda, maka ukuran layar untuk kedua hp ini juga berbeda. S7 biasa memiliki ukuran layar 5.1 inchi, Samsung Galaxy S7 Edge berukuran 5.5 inchi dengan sama – sama memiliki resolusi layar 1440x2560 pixels (Quad HD) bertipe Super AMOLED.

Luas layar menjadi sebuah selera yang berbeda bagi masing – masing. Anda yang memiliki selera dengan tampilan layar luas tentu lebih memilih S7 Edge. Namun jika sobat tidak terlalu menyukai layar yang terlalu besar mungkin S7 sudah cukup.
Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Perlindungan layar Gorilla Glass 4 menjadi komponen penting untuk melindungi goresan, debu dan sidik jari di layar. Dibutuhkan perlindungan yang kuat mengingat kedua ponsel tersebut tahan terhadap debu dan air. 

Performa
Dapur pacu kedua Samsung Seri Galaxy  ini mempunyai prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 / Exynos 8890 Octacore. Prosesor Exynos dikembangkan sendiri oleh Samsung yang akan didistribusikan pada pasar global sedangkan Snapdragon 820 merupakan buatan Qualcomm didistribusikan AT & T . 

Samsung dengan prosesor Exynos bertipe prosesor  octacore sedangkan Snapdragon 820 buatan Qualcomm memakai Quadcore prosesor. Perbedaan dari performa kedua jenis prosesor tersebut adalah prosesor Exynos 8890 mempunyai skor 105.000 poin, sedangkan untuk prosesor Snapdragon 820 lebih tinggi yakni 125.288 poin.

Performa GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530 milik kedua ponsel pintar tersebut memiliki skor terbaik dengan Basemark X 1.1 – Overall (High Quality) mengalahkan perangkat yang ada saat ini, termasuk hp canggih Samsung sendiri, Galaxy S6.

Namun dalam test lain seperti pada GFXBench 3.1 Manhattan ES 3.0 (Onscreen), Samsung Galaxy S7 masih dibawah Apple iPhone 6s Plus.

Guna mendukung kinerja prosesor serta komponen lainnya, Samsung memberikan kapasitas memori RAM 4 GB. Memori ini akan menjalankan berbagai program dengan baik melalui sistem operasi Android terbaru, Marshmallow (V.6.0).

Kamera
Sektor kamera Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki kapasitas 12 MP di kamera utama sedangkan pada kamera depan dibekali dengan kapasitas 5 MP. Untuk kamera utama memang memiliki kapasitas yang lebih kecil daripada S6 namun dalam hasil foto, S7 menghasilkan objek yang lebih natural dan lebih hidup bahkan saat kita berada di ruang yang minim cahaya.

Kecepatan mendapatkan fokus objek adalah yang terbaik untuk saat ini dengan kecepatan 0.2 detik mengalahkan hp canggih lainnya,.  Kualitas kamera Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge menghasilkan gambar yang baik dengan tingkat warna yang lebih natural, akan lebih memuaskan lagi jika kita menggunkan pengolah gambar yang ada dalam fitur kamera.

Fitur kamera tersebut  diantaranya deteksi auto focus, panorama, OIS, LED flash, geo-tagging dan lain – lain. 

Kehebatan tidak hanya itu saja, berkat sertifikasi teknologi IP68, S7 ini dapat bertahan didalam air dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama 30 detik serta dapat digunakan merekam video dan mengambil foto didalam air!

Bagi sobat yang hoby narsis, maka akan sangat menikmati hasil dari kamera S7 tersebut, dan kehadiran dari teknologi  wide angel menjadikan saat foto selfie semakin menyenangkan.

Video
Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge menggunakan kamera Sony IMX260 menghasilkan video yang berkualitas untuk merekam video slow motion. Optik stabilisasi gambar pada kamera S7 memberikan kinerja yang baik.

Selain menggunakan 240fps, S7 juga dapat merekam kemampuan video 4K UHD di 30fps, 1080p 60fps dan tentu saja dapat dipakai untuk rekaman 720p sampai dengan 240fps. Dukungan HDR juga berlaku untuk semuanya.



Spesifikasi Samsung Galaxy S7/S7 Edge

JARINGAN : GSM / HSPA / LTE
SIM CARD : Single SIM (Nano-SIM) / Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYAR : Multitouch, super AMOLED capacitive touchscreen ukuran 5.1″ (S7), ukuran 5.5" (S7 Edge), Resolusi 1440 x 2560 pixels.
- Corning Gorilla Glass 4
- Always-on display
- TouchWiz UI
- Curved edge screen
OS : Android OS, v6 (Marshmallow)
CHIPSET : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 (Quadcore) / Exynos 8890 (Octacore)
PROSESOR : Dual-core 2.15 GHz & dual-core 1.6 GHz Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz
GPU : Adreno 530 Mali-T880 MP12
RAM : 4 GB
MEMORI : Internal 32/64 GB, support eksternal memori sampai 200 GB
KAMERA : Utama 12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash ; Kedua 5 MP, f/1.7, dual video call, Auto HDR; Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec ; Fitur kamera: 1/2.6″ sensor size, 1.4 µm pixel size, panorama, geo-tagging, Auto HDR, touch focus, face detection
FITUR :
- Wireless charging (Qi/PMA) - market ependent
- ANT+ support
- S-Voice natural language commands and dictation
- OneDrive (115 GB cloud storage)
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
KONEKSI: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, GLONASS, LE, NFC, apt-X, A-GPS, BDS microUSB v2.0, USB Host
BATERAI : Non-removable Li-Ion 3000 mAh (S7); Non-removable Li-Ion 3600 mAh (S7 Edge)
Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RudGagola

No comments:

Post a Comment